Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Manajemen Kinerja Yang Efektif

Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Manajemen Kinerja Yang Efektif

Manajemen kinerja, ketika diterapkan dengan benar, dapat menciptakan hasil kinerja positif pada tingkat yang drastis. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat manajemen kinerja menjadi efektif.

1. Penentuan Tujuan
Kamu harus dapat menentukan tujuan dengan benar, hal tersebut harus bermakna dan dipahami. Karyawan harus mengerti tentang tujuan tersebut dan bagaimana mereka merealisasikan tujuan organisasi. Karyawan akan lebih peduli tentang peran mereka dan lebih terlibat ketika mereka tahu dan benar-benar mengerti tentang peran mereka.

Penetapan tujuan harus merupakan proses kolaboratif. Jadi, penetapan tujuan harus melibatkan pertemuan dengan karyawan dan perusahaan harus transparan tentang tujuan, arah, dan hambatan yang dialami. Berbekal informasi ini, karyawan dapat membuat tujuan yang melengkapi tujuan organisasi dan membuat keputusan harian untuk melanjutkan tujuan.

Dengan begini, karyawan akan merasa dihargai dan punya rasa kepemilikan lebih atas pekerjaannya. Hal ini dapat meningkatkan kinerja karyawan.

2. Komunikasi dan Kolaborasi Transparan
Karyawan ingin orang-orang yang memimpin mereka adalah sosok yang terbuka setiap saat. Mereka tidak ingin kesulitan yang sedang dialami oleh perusahaan menjadi hal ditutup-tutupi. Mereka ingin terus mengikuti informasi terkait.

Selain itu, mereka juga menginginkan komunikasi yang berjalan baik sehingga mereka dapat membangun hubungan yang sehat dengan manajer mereka. Dengan begitu arus komunikasi dapat dilakukan teratur dan diskusi berjalan lancar.

Pengakuan karyawan, sistem manajemen kinerja yang efektif harus memprioritaskan pengakuan dan penghargaan bagi karyawan. Karyawan harus merasa bernilai dan dihargai atas pekerjaan dan upaya yang mereka lakukan. Jika pengakuan karyawan bukan prioritas, ini akan berdampak pada karyawan merasa tidak betah dan berpikir untuk mencari perusahaan lain.

3. Feedback dan Penilaian yang Jujur
Semakin sering dan tepat sebuah penilai diberikan maka semakin baik kinerja karyawan. Sesederhana itu.

Karyawan ingin mereka bisa mengetahui juga bagaimana pekerjaan yang mereka lakukan dan karyawan yang mendapatkan penilaian yang jujur tentang pekerjaan mereka lebih mampu untuk meningkat dan unggul.

4. Pengembangan Karyawan
Tidak ada karyawan terbaik yang berambisi ingin tetap di perusahaan dalam jangka panjang tanpa mengasah dan mengembangkan keterampilan. Kemajuan dan pengembangan penting bagi karyawan, belum lagi, perusahaan akan diuntungkan ketika karyawan lebih terampil dan mampu.

Bila Anda yang membutuhkan tools yang dapat membantu perusahaan dalam manajemen kinerja dari karyawan, maka kami siap membantu Anda. Silakan kontak kami dengan klik link berikut >> KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PF - Logo Only

Performate

About
Careers
Blog
Customer

Our Products

Products
Promo
Pricing
Family
Business
Education

Help

Workshop
Seminar
Guide
Support
Service
Help Center

Legal

Products
Promo
Pricing
Family
Business
Education

Contact

Jl. Raya Pondok Kelapa Jakarta Timur

cs@performate.id
0812-1203-0314