Hal Yang Membuat Kerjasama Tim Tidak Solid

Hal Yang Membuat Kerjasama Tim Tidak Solid

Pada kesempatan kali ini tim Performate.id akan membahas mengenai hal – hal yang dapat membuat kerjasama tim tidak solid. Silakan disimak ya.

1 Adanya Keegoisan
Setiap orang memang memiliki ego masing-masing. Namun juga ada orang yang memiliki sikap yang egois dan mementingkan diri sendiri, terutama setiap keputusannya harus menjadi prioritas bersama, tentu hal ini akan sangat mengganggu kerja sama tim Anda.

Jika Anda sebagai seorang ketua dari sebuah divisi, Anda perlu menjadi penengah agar setiap keputusan yang diambil merupakan keputusan bersama dan dapat mewakili setiap aspirasi dari anggota.

Hal yang sulit jika ternyata atasan Anda yang memiliki sikap egois ini. Tentu Anda dan beberapa kawan anggota tim perlu bijak dan berpikir dewasa, walaupun Anda adalah seorang anggota tim.

 

2 Adanya Ketidakadilan
Mengindahkan yang satu dan tidak menghiraukan yang lain, tentu akan menimbulkan ketidakadilan diantara anggota tim. Hal ini akan sangat menghambat kerja sama tim jika ketua sebuah divisi melakukan hal ini.

 

3 Adanya Persaingan yang Tidak Sehat
Dalam perusahaan, ada kalanya timbul sebuah persaingan. Jika persaingan tersebut terjadi secara sehat untuk mencapai prestasi yang baik dalam sebuah perusahaan, tentu hal tersebut sangat dibenarkan dan diapresiasi penuh.

Namun berbeda halnya jika antar anggota divisi terjadi sebuah persaingan yang tidak sehat bahkan adanya saling sikut entah itu secara frontal atau juga terjadi seperti layaknya “perang dingin”.

Sudah dipastikan divisi tersebut tidak akan berjalan dengan baik dan setiap tujuan tim tidak akan terlaksana sesuai dengan harapan bersama.

 

4 Saling Menyalahkan Satu dengan yang Lain
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Sebuah tim yang solid tentu akan mengakui kesalahan salah satu anggota tim menjadi sebuah kesalahan bersama.

Sikap saling menyalahkan tentu membuat kesehatian antar anggota tim menjadi retak.

Memang, tidak ada orang yang ingin disalahkan bukan? Apalagi jika kesalahan itu bukanlah kesalahannya sendiri.

Sebuah tim yang kompak akan memiliki rasa saling menopang satu dengan yang lain. Namun berbeda halnya dengan sebuah tim yang saling menyalahkan dan melemparkan tanggung jawab.

Nah itu dia hal – hal yang dapat membuat kerjasama tim tidak solid, jika Anda mau tahu bagaimana caranya untuk membangun kerjasama tim dalam perusahaan silakan baca artikel kami sebelumnya mengenai Cara Membangun Kerjasama Tim Dalam Perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PF - Logo Only

Performate

About
Careers
Blog
Customer

Our Products

Products
Promo
Pricing
Family
Business
Education

Help

Workshop
Seminar
Guide
Support
Service
Help Center

Legal

Products
Promo
Pricing
Family
Business
Education

Contact

Jl. Raya Pondok Kelapa Jakarta Timur

cs@performate.id
0812-1203-0314