Sistem Absen Karyawan Harian di Perusahaan

Sistem Absen Karyawan Harian di Perusahaan

Sebagai seorang pebisnis, Anda mungkin mengharapkan adanya sebuah sistem yang dapat memberikan manfaat dalam banyak aspek, terutama berkaitan dengan data kehadiran karyawan.

Oleh karena itu, memiliki sistem absensi harian sangat penting, karena absen karyawan harian merekam dan memantau kehadiran karyawan dengan menunjukkan sejumlah informasi seperti waktu kedatangan dan kepulangan mereka dari kantor.

Melalui sistem absensi harian, Anda dapat mengetahui status ketidakhadiran karyawan, apakah sedang cuti, izin atau sakit, sehingga Anda tidak kebingungan untuk menghitung data kehadiran mereka, apalagi saat mendekati tanggal gajian.

Oleh karena itu, memiliki sistem absensi harian sangat penting, karena absen karyawan harian merekam dan memantau kehadiran karyawan dengan menunjukkan sejumlah informasi seperti waktu kedatangan dan kepulangan mereka dari kantor.

Melalui sistem absensi harian, Anda dapat mengetahui status ketidakhadiran karyawan, apakah sedang cuti, izin atau sakit, sehingga Anda tidak kebingungan untuk menghitung data kehadiran mereka, apalagi saat mendekati tanggal gajian.

Dalam menerapkan suatu sistem absensi harian, Anda menjadi tidak asing lagi dengan masalah-masalah yang membuat pekerjaan Anda jadi lebih merepotkan. Misal, masalah ketidakhadiran karyawan.

Ketidakhadiran karyawan dapat menghambat penyelesaian suatu pekerjaan. Efektivitas kerja tim rentan mengalami penurunan, sebab pekerjaan yang mestinya diselesaikan dalam tim jadi terbengkalai. Karyawan yang memiliki etos kerja yang baik menerima lebih banyak pekerjaan akibat ketidakhadiran karyawan lainnya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga akan disulitkan oleh cara absensi karyawan yang tidak efisien. Biasanya, hal ini disebabkan oleh permasalahan teknis pada sistem absensi yang digunakan, seperti hilang atau rusaknya kertas absensi manual dan bermasalahnya sistem pemindaian pada absensi biometrik sidik jari.

Error pada sistem menghambat karyawan untuk mencatatkan kehadiran, sehingga Anda harus menyediakan back-up plan pengganti sistem absensi saat hal tersebut terjadi. Tentu ini akan merepotkan divisi Anda saat merekap keseluruhan data kehadiran karyawan.

Alih-alih menyebabkan karyawan senang saat gajian, kesalahan Anda dalam mengelola data kehadiran, salah hitung gaji karyawan dapat berakibat fatal.

Nah, menyadari betapa pentingnya kehadiran karyawan bagi perusahaan Anda, diperlukan pembuatan kebijakan kehadiran secara terperinci. Anda harus memilih sistem absensi harian yang efektif diterapkan pada perusahaan dan mampu memberikan kemudahan dalam pengolahan data.

Nah untungnya sekarang Performate.id sudah memiliki sistem absensi online yang bisa membantu Anda untuk mengelola absensi karyawan Anda, bagi Anda yang ingin mendapatkan informasinya lebih lanjut, silakan kontak kami dengan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PF - Logo Only

Performate

About
Careers
Blog
Customer

Our Products

Products
Promo
Pricing
Family
Business
Education

Help

Workshop
Seminar
Guide
Support
Service
Help Center

Legal

Products
Promo
Pricing
Family
Business
Education

Contact

Jl. Raya Pondok Kelapa Jakarta Timur

cs@performate.id
0812-1203-0314