Kenapa Perusahaan Membutuhkan Tools KPI?

Kenapa Perusahaan Membutuhkan Tools KPI?

Setiap perusahaan atau organisasi pasti memiliki tujuan bersama yang hendak dicapai. Agar tujuan tersebut lebih mudah tercapai, perusahaan membutuhkan sebuah parameter yang akan mengukur seberapa jauh dan efektif progress yang berjalan.

Key performance indicators atau yang lebih sering disebut KPI adalah sebuah parameter untuk mengukur seberapa jauh perusahaan atau organisasi dalam perkembangan atau progress menuju tujuan. Oleh karena itu pula, menggunakan tools KPI mulai dipilih perusahaan agar perusahaan lebih mudah memantau dan mengukur perkembangan progress.

Selain untuk mempermudah perusahaan memantau dan mengakses progress KPI, penggunaan tools KPI akan memberikan beberapa dampak positif pada perusahaan. Simak alasan mengapa perusahaan harus menggunakan tools KPI di bawah ini.

1. Melacak Kinerja Anggota Tim
Tujuan utama dari sebuah sistem dalam aplikasi adalah untuk melacak kinerja setiap anggota tim dan semua kegiatan yang mereka lakukan. Perusahaan dapat dengan mudah menentukan jumlah bagian pasokan bawah, berapa banyak tugas yang dilakukan oleh masing-masing anggota tim, dan sebagainya.

2. Meningkatkan Efisiensi
Dengan penerapan KPI, semua data dapat dengan cepat diakses dan digunakan. pelaporan pandangan KPI memungkinkan perusahaan untuk memantau dan mengukur kinerja karyawan dan perusahaan secara real time.

3. Pengambilan Keputusan
Data ditampilkan dalam penyajian yang mudah dipahami yang membuat staf mampu menganalisis data penting lebih cepat dan mendalam. Hal ini dapat meningkatkan kinerja operasi masing-masing layanan. Aplikasi memberikan visualisasi interaktif yang membuat analisis proses yang lebih intuitif. Selain itu, perusahaan juga lebih mudah untuk memeriksa dan menemukan solusi efektif untuk masalah kinerja yang terjadi.

4. Membuat Perusahaan Lebih Fokus
Sebuah gambaran dari data perusahaan pada pelaksanaan indikator kinerja membuat tim menjadi paham dan akhirnya lebih terfokus pada indikator penting yang paling bagi perkembangan perusahaan. Hal ini memungkinkan untuk beradaptasi proses bisnis untuk mencapai tujuan.

5. Fleksibel untuk Pertumbuhan Bisnis
Seiring dengan pertumbuhan perusahaan dan perubahan yang terjadi, tampilan KPI pun juga akan berubah. Aplikasi mampu memfasilitasi perubahan data indikator tersebut dengan fleksibel. Perusahaan dapat dengan mudah menyesuaikan perubahan KPI yang terjadi melalui aplikasi.

Nah, sekarang Anda sudah memahami bagaimana pentingnya KPI dan menggunakan tools KPI, bukan? Selain perusahaan harus merumuskan KPI yang tepat, perusahaan juga harus memilih tools yang cocok dengan perusahaan.

Jika Anda membutuhkan sebuah tools KPI untuk membantu Anda dalam memonitor KPI karyawan maka Performate.id bisa menjadi solusi bagi Anda, silakan kontak tim kami di WhatsApp berikut untuk menjelaskan solusi yang bisa kami berikan terkait KPI untuk bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PF - Logo Only

Performate

About
Careers
Blog
Customer

Our Products

Products
Promo
Pricing
Family
Business
Education

Help

Workshop
Seminar
Guide
Support
Service
Help Center

Legal

Products
Promo
Pricing
Family
Business
Education

Contact

Jl. Raya Pondok Kelapa Jakarta Timur

cs@performate.id
0812-1203-0314